Medical Innovation, Terbaru

FlowAid FA100, Stimulator Peningkatan Aliran Darah

FlowAid FA100, Stimulator Peningkatan Aliran Darah

Allkes.com – Sebuah perusahaan bermarkas di New York, telah memenangkan ijin dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat untuk produk barunya yakni FA100 Sequential Continuous Contraction Device (SCCD). Setelah sebelumnya produk yang sama telah menerima persetujuan dari CE Mark pada bulan Juli dan persetujuan dari Health Canada pada bulan Agustus tahun lalu. FA100 SCCD secara khusus dirancang untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi pembengkakan, mencegah atrofi, dan menurunkan kemungkinan trombosis vena pada pasien pasca pembedahan melalui rangsangan elektrik pada otot betis.

FA100 SCCD adalah alat pertama di kelasnya yang telah resmi menerima ijin FDA untuk kategori penurunan edema. Tidak seperti banyak stimulator otot lainnya, FA100 menciptakan pola kontraksi yang menekan pembuluh darah di kaki bagian bawah, sehingga mampu menghasilkan aliran darah lebih besar dari pasien itu sendiri. Hal ini mirip dengan mendorong dalam satu arah pada selang berisi air untuk membuat aliran air ke luar. Tujuannya agar vena menjadi lebih aktif mengalir melalui arteri berikutnya.

Keunggulan lain yag diberikan oleh FA100 SCCD adalah produk ini berukuran kecil, ringan, portabel dan dapat terhubung sebanyak 4 elektroda stimulator otot listrik. Dari sisi ukuran yang portabel inilah membuat alat ini mudah digunakan dan memberikan kenyamanan pengguna karena frekuensi stimulasi yang rendah. FA100 SCCD beroperasi tanpa memberikan tekanan  eksternal pada kaki, sehingga Anda tak perlu khawatir karena alat ini tidak akan mengganggu mobilitas harian Anda.

Jacob Brezel, CEO FlowAid mengatakan, “Kami sangat gembira dalam pembuatan FA100 SCCD yang berguna untuk pasien di Amerika Serikat yang mana akan mendapatkan keuntungan dari frekuensi stimulan yang rendah dan kenyamanan dari stimulasi otot betis sehingga dapat meningkatkan aliran darah. Kami berencana untuk mengajukan aplikasi tambahan pada FDA untuk memperluas klaim kami dalam indikasi penyakit tertentu lainnya, termasuk pengobatan Diabetes Neuropati perifer dan Lymphedema.”(qb/ar)

referensi tulisan :businesswire.com, medgadget.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *