Medical Entrepreneur, Terbaru, Today’s hot topics

Berca Niaga Medika dan SIAGA kenalkan AED Philips Untuk Pertolongan Serangan Jantung

Pelatihan Penggunaan AED Philips guna meningkatkan kesiap siagaan

Allkes.com selaku Authorized distributor alat kesehatan Philips Commercials Indonesia kali ini bekerjasama dengan SIAGA selaku penyedia jasa pelatihan medis bagi masyarakat awam dan AGD118 ( Ambulan Gawat Darurat) mengadakan pelatihan AED (Authomatic Electrical Defibrillator) untuk masyarakat awam yang menargetkan perkantoran, Pabrik, Sport Center sekolah dan perumahan.

Dewasa ini banyak sekali kita temui kasus di mana seseorang mengalami kematian akibat Henti Jantung (Cardiac Sudden Arrest), Kasus-kasus tersebut banyak kita jumpai di sekitar kita. Henti jantung bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan dapat menyerang siapapun. Di sinilah pelatihan AED untuk masyarakat awam ini di adakan guna mengurangi angka kematian akibat dari henti jantung dadakan.

penanggulangan pengurangan angka kematian akibat serangan henti jantung

Di kutip dari berbagai artikel mengenai serangan jantung, Setiap gejala gangguan jantung yang menyebabkan jantung tidak dapat bekerja normal merupakan kondisi serius karena dapat berujung dengan kematian. Ada dua jenis gangguan jantung fatal, yaitu henti jantung dan serangan jantung. Meskipun sering dianggap sama, keduanya bukanlah sinonim. Henti jantung dan serangan jantung memiliki gejala dan penyebab yang berbeda.

serangan jantung (heart attack) adalah kondisi fatal yang terjadi saat jantung tidak menerima cukup aliran oksigen dari aliran darah yang menuju jantung. Hal ini disebabkan adanya arterosklerosis atau penyumbatan pembuluh darah arteri, sehingga jantung mengalami kekurangan asupan darah yang mengandung oksigen. Berbeda dengan serangan jantung (Heart Attack) yang korbannya sulit bernafas namun masih dalam keadaan sadar akibat adanya sumbatan pada arteri jantung, Cardiac Sudden  Arrest atau Henti Jantung adalah kehilangan kesadaran dan kemampuan bernafas normal akibat gangguan eletrikal pada jantung sehingga menyebabkan pompaan aliran darah yang membawa oksigen ke jantung menjadi terganggu. Heart Attack atau serangan jantung dapat berujung pada Cardiac Sudden Arrest. Kondisi ini tentunya mengganggu asupan Oksigen tidak hanya untuk jantung tapi juga organ tubuh penting lainnya seperti otak dan paru-paru.

AED adalah alat stimulator detak jantung portable menggunakan listrik tegangan tinggi untuk memulihkan korban Cardiac Sudden  Arrest akibat serangan jantung dan lainnya. Penggunaan AED harus dibarengi dengan CPR (Resusitasi Jantung Paru) yang baik. Philips HeartStart OnSite adalah defibrillator pertama dan satu-satunya yang tersedia tanpa resep dokter. Philips HeartStart FRx defibrillator termasuk alat bantuan hidup yang canggih untuk membantu mengarahkan pertolongan serangan jantung mendadak. Dengan pengaturan yang mudah, petunjuk suara yang jelas, dan desain yang kokoh, HeartStart FRx dirancang untuk para responden di tempat. sedangkan  Philips HeartStart OnSite / HS1 dirancang untuk orang biasa dalam momen luar biasa, Sangat mudah untuk penggunaannya dan memiliki fitur Panduan seperti perintah suara dan pembinaan CPR untuk membantu memandu Anda pada saat terjadinya serangan jantung mendadak.

Training AED untuk orang awam ini diadakan dengan tujuan agar masyarakat awam dapat mengerti apa itu AED, Kegunaannya dan dapat melakukan pertolongan pertama jika menemukan kejadian Cardiac Sudden  Arrest atau henti jantung di tempat umum. Sudah 3 kali di tahun 2018 ini pelatihan AED di selenggarakan dan akan terus berjalan sebanyak 8 kali lagi hingga akhir tahun. dengan harapan dapat menjadikan masyarakat indonesia perduli Cradiac Sudden Arrest  PT. Berca Niaga Medika selaku Authorized distrobutor alat kesehatan Philips Commercials Indonesia berharap alat AED bisa tersebar luas di setiap sudut perkantoran, pabrik, hotel, sekolah, bandara hingga jalan-jalan umum agar dapat meminimalisir angka kematian akibat henti jantung (cardiac sudden arrest).

4 thoughts on “Berca Niaga Medika dan SIAGA kenalkan AED Philips Untuk Pertolongan Serangan Jantung

  1. Mohammad berkata:

    I like the report

  2. Mohammad berkata:

    I like the report

  3. Mellisa berkata:

    Thanks, it’s very informative

  4. Mellisa berkata:

    Thanks, it’s very informative

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *