Info, Terbaru

Burung atau Burung Hantukah Anda?

Burung atau Burung Hantukah Anda?

Allkes.com – Mungkin Sahabat Medtech.id pernah bertanya-tanya bagaimana ya cara mengoptimalkan tidur sehingga dapat bangun dengan segar di pagi hari? Bila demikian, mungkin Sahabat allkes.com dapat mencoba melacak pola tidur dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Dengan memanfaatkan sensor Pebble Time yang dipasangkan dengan aplikasi Sleep pada Android, Sahabat Allkes.com akan dapat mengukur kualitas tidur dengan hasil yang memuaskan. Mengapa harus dengan “duo” tersebut? Alasannya sangat sederhana, sebab sensor tersebut nyaman digunakan dan aplikasinya sangat pintar. Sensor Pebble Time dikembangkan oleh para peneliti dari Universitas Stanford, dengan tampilannya yang kecil dan penggunaan yang sederhana, sensor ini dapat mengukur lamanya tidur, kapan mulai tidur, kapan tidur deep-sleep dan saat tertidur bangun.

Burung atau Burung Hantukah Anda?

Burung atau Burung Hantukah Anda?

Aplikasi Sleep pada android dipilih karena fiturnya yang memungkinkan penggunanya bangun di waktu yang terbaik, sehingga pengguna akan menikmati istirahatnya, bukan kecemasan. Dengan suara alam, musik yang menenangkan, captcha atau puzzle alarm, pengguna akan dibangunkan. Fiturnya mampu melacak tidur deep-sleep dan memberikan peringatan bila berjalan saat tidur. Selain itu aplikasi ini juga mampu menangkap suara dengkuran, merekam bila pengguna berbicara dalam tidur, serta mampu mendiagnosa penyakit tidur. Bahkan peneliti dari aplikasi Sleep pada android telah menemukan bahwa seseorang terlahir dengan chronotype tertentu. Seseorang yang berspektrum burung hantu, maka akan terbiasa tidur larut dan bangun siang, sementara seseorang berspektrum burung akan pergi tidur lebih awal untuk bangun pagi lebih awal pula. Bila Sahabat Medtech.id beruntung, mungkin dapat menyesuaikan jam kerja berdasarkan chronotype-nya.

Bagaimana cara melacak pola tidur? Sahabat Medtech.id dapat mengulang suatu ritual tidur selama beberapa waktu dengan memasang sensor Pebble Time dan aplikasi Sleep. Agar dapat melihat waktu terbaik untuk bangun keesokan paginya, Sahabat Medtech.id dapat mengklik tombol “ideal”, kemudian untuk fleksibilitanya dapat dipasang pada + 10 menit, kemudian sesuaikan dengan sensor, dan mulai tidur. Paginya sensor akan Pebble Time akan membangunkan dengan musik yang sudah dipilih. (mr/ar)    

Sumber Pustaka: medicalfuturist.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *