Medical Innovation, Terbaru

Ultrasonik Portable, Solusi Pintar Ibu Hamil

Ultrasonik Portable, Solusi Pintar Ibu Hamil

Allkes.com- Jika Sahabat allkes.com kini seorang ibu hamil atau suami siaga, pernahkah melihat bila ketika hamil tua merasakan susah gerak karena mudah lelah? Belum lagi harus pergi cek kehamilan ke dokter keluarga. Butuh energi yang besar untuk seorang calon ibu melakukan aktifitas tersebut. Sebuah perusahaan perawatan kesehatan yang berbasis di Kanada, Clarius Mobile Health telah meluncurkan produk barunya yakni Scanner Ultrasonik tanpa Kabel Clarius C3 dan L7. Yang mana produk ini telah mengantongi ijin resmi dari U.S. Food and Drug Administration (FDA) sebagai scanner portable yang dapat dihubungkan dengan ponsel pintar Anda maupun tablet melalui Aplikasi Medikal Clarius. Anda dapat melihat gambar hasil scanning ultrasonik melalui smartphone Anda tanpa membuat si ibu hamil kelelahan.

Pada bulan Maret tahun lalu, 2016, perusahaan telah sukses memperkenalkan perangkat besar ultrasonik berkabel yang biasanya hanya dapat difungsikan untuk rumah sakit dan klinik. Dan di tahun ini, Clarius kembali hadir dengan inovasi perangkat kecil dan portabel. Tidak membatasi hanya untuk ibu hamil. Clarius mempersembahkan “Clarius C3”, scanner multifungsi yang dapat menggambarkan paru-paru, perut, dan hati. Tak hanya itu Clarius juga merancang “Clarius L7” untuk membantu dalam membimbing prosedur dan pencitraan struktur dangkal. Kedua perangkat ini pada dasarnya mengganti perangkat jadul yang biasanya dihubungkan melalui probe ultrasound, dan kini Clarius menghadirkan gambar hasil scanning ultrasonik melalui smartphone atau tablet dalam saku. Perangkat ini memiliki segudang kelebihan, bila penjelasan diatas membuat Sahabat Medtech.id mungkin sudah takjub selanjutnya mungkin kalian akan lebih terkesan. Scanner ini dirancang dengan tenaga besar sehingga Sahabat Medtech.id tak perlu khawatir bila perangkat ini boros energi. Selain itu, bersifat water resistant sehingga dapat digunakan baik di dalam klinik maupun di lingkungan luar.

Dalam pernyataan dari CEO dan Ketua Clarius, Laurent Pelissier mengatakan, “Tampaknya ada tren yang berkembang di perusahaan perawatan kesehatan digital yang memperoleh ijin FDA yakni pada inovasi yang dirancang untuk memberikan perawatan pasien lebih efisien. Kami sangat senang untuk membawa kelas baru yang terjangkau dan mudah dalam menggunakan USG untuk komunitas medis di Amerika Serikat”.

Dr Gert-Jan Mauritz, seorang residen bidang emergency medicine dan instruktur ultrosonik yang berbasis di Belanda, mengatakan bahwa Clarius memiliki kualitas gambar yang menakjubkan untuk kategori sebuah perangkat kecil. “Itu lebih baik daripada mesin ultrasound tradisional karena saya dapat membawa perangkat ini kemana-mana dalam saku saya dan itu sangat mudah untuk menggunakan App Clarius pada telepon saya.”(qb/ar)

Referensi tulisan : clarius.me, medgadget.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *