Medical Innovation, Terbaru

Earbuds Jabra, Anti Lepas Saat Berolahraga

Earbuds Jabra, Anti Lepas Saat Berolahraga

Allkes.com – Solusi untuk earbuds yang mudah lepas saat digunakan berolahraga kini telah hadir. Berteknologi nirkabel, earbuds ini benar-benar solusi untuk kecemasan akan jalinan kabel saat berolahraga. Ialah Jabra Elite Sport Earbuds, produksi GN group, yang kemampuan audionya tak perlu lagi diragukan. Kenyamanan penggunanya dijamin oleh ketersediaan masing-masing tiga sayap telinga, gel telinga dan busa telinga dalam tiap kotaknya, sehingga, hampir seluruh latihan yang dilakukan bersama perangkat ini, tidak membuatnya terlepas dari telinga penggunanya.

Selain dilengkapi keistimewaan akan kenyamanan dan kualitas audio, produk ini juga dirancang menggunakan sensor optik dan photoplethysmography dari perusahaan Valencell. Dengan teknologi tersebut, Jabra Elite Sport Earbuds memiliki kemampuan sebagai monitor denyut jantung. Prinsipnya, warna kulit akan sedikit berubah selama jantung memompa darah melalui tubuh, sehingga saat sensor mengeluarkan sinar pada kulit, jumlah cahaya yang terpantulkan akan dimonitor dan dicatat sebagai denyut jantung. Monitor ini konsisten menghitung denyut jantung dibandingkan dengan hitungan manual, bahkan mungkin lebih baik dari Apple Watch.    

Jabra nampaknya juga sedang berusaha menjadi aplikasi pendamping olahraga, dengan menghadirkan fitur tambahannya untuk menyesuaikan latihan dan target. Saat digunakan, sebuah suara akan memberitahukan pengguna bahwa denyut jantung terdeteksi, dan latihanpun dapat dimulai. Aplikasi ini menyediakan empat kategori latihan utama, yaitu berlari, latihan-silang, tes VO2 max, dan perencanaan latihan. Saat kategori berlari, latihan-silang dan tes VO2 max, perangkat akan bertindak bagaikan pendamping latihan, seperti menghitung jumlah repetisi, menentukan kapan memulai, mempercepat dan mengakhiri latihan. Fungsi portabel Jabra Elite Sport Earbuds didukung oleh batrei yang tahan hingga 9 jam, juga terhubung dengan perangkat bluetooth, sehingga pengguna dapat memutar playlist nya dan menerima panggilan sembari beraktivfitas. Perangkat ini juga dilengkapi garansi sweat proof selama tiga tahun, sehingga tidak perlu cemas akan kerusakan gear oleh kontaminasi keringat.(qb/ar)

Sumber Pustaka :medgadget.com, jabra.ca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *