Medical Entrepreneur, Terbaru

Alternatif Pekerjaan Bidang Kesehatan Di Masa Depan

Alternatif Pekerjaan Bidang Kesehatan Di Masa Depan

Allkes.com – Bila pada artikel bagian pertama telah kami paparkan beberapa ide peluang pekerjaan masa depan untuk tenaga kesehatan. Nah, bila masih belum menemukan yang cocok, mungkin sahabat Medtech.id cocok dengan salah satu dari 11 pilihan berikut ini:

1. Navigator pelayanan kesehatan

Memberikan informasi riwayat kesehatan secara lengkap terkadang enggan dilakukan lagi oleh pasien, dokterpun harus mencari sendiri diantara ribuan berkas, bagaimana bila menjadi navigator pelayanan kesehatan?

2. Spesialis gamifikasi

Game adalah hiburan yang umum lintas usia. Nampaknya, akan menjadi peluang bila dapat memanfaatkan keahlian game untuk kemajuan kesehatan, misalnya pada bagian rehabilitasi medis.

3. Desainer bedah AR

Memiliki gambaran operasi yang akan dilakukan akan membantu para ahli bedah menurunkan kejadian malpraktik, keren bukan bila berkarir sebagai desainer bedah AR.

4. Desainer terapi VR

Mengobati fobia melalui teknologi VR? Mungkin sahabat Medtech bisa memilih profesi desainer terapi VR

5. Insinyur nanomedis

Saat teknologi nano berkembang begitu pesat, misalnya untuk pengobatan kanker. Profesi insinyur nanomedis nampaknya sangat menjanjikan.

6. Teknolog kesehatan

Ahli dalam teknologi kesehatan, dapat menjadi salah satu pilihan profesi baru.

7. Asisten pasien

Saat sakit, namun bingung harus ke mana, suara yang menunjukkan dokter yang dapat dikunjungi, jalur RS dan segala prosesnya pasti sangat dibutuhkan. Asisten pasien pasti sudah ditunggu-tungggu kehadirannya.  

8. Terapis kematian

Bila semua orang berumur panjang dan sehat, tidak menutup kemungkinan profesi sebagai terapis kematian dibutuhkan untuk persiapan kematian seseorang yang telah siap.

9.Terapis cyborg

Kesulitan beradaptasi dengan organ cyborg? Mungkin terapis cyborg dapat membantu

10. Analis data kesehatan

Meski semua data telah diolah secara digital, jumlahnya akan semakin membengkak seiring waktu, maka profesi sebagai analis data kesehatan akan sangat dicari.

11. Desainer BCIs

Trauma berat yang menyebabkan seseorang mengalami kelumpuhan, teknologi BCIs dapat dimanfaatkan untuk mengatasi hal tersebut. Dan kemampuan desain BCIs pasti sangat dibutuhkan.

Sudahkah sahabat Medtech.id menemukan profesi baru yag tepat?(mr/ar)

Sumber Pustaka : medicalfuturist.com

picture from : joao-gil.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *