Medical Innovation, Terbaru

Medtronic Hadirkan SigniaTM

Medtronic Hadirkan SigniaTM

Allkes.com – Membuktikan komitmennya untuk mewujudkan perangkat minimal invasive surgery (MIS) yang intellegence based technology, Medtronic meluncurkan produk yang terbaru di kelasnya, sistem stapler SigniaTM. Menurut Chris Barry, wakil presiden senior dan presiden dari bisnis inovasi bedah, yang merupakan bagian dari Grup Terapi Minimal Invasif di Medtronic, bahwa pada akhirnya, pelayanan kesehatan harusnya membantu pasien untuk menjadi lebih baik, dengan lebih cepat dan sedikit rasa sakit, inilah komitmen dari MIS. Bila dibandingkan dengan operasi yang tradisional, MIS kurang invasif dan dapat dilakukan di beberapa daerah bedah, termasuk toraks, bariatrik, kolorektal dan ginekologi.

Sistem stapler SigniaTM menggunakan teknologi Adaptive FiringTM yang mengukur kekuatan firing dan menyesuaikan kecepatan stapler berdasarkan variabilitas jaringan, dimana hal ini dapat menghasilkan batas yang konsisten dan segaris. Tahukah Sahabat Medtech.id, bahwa ketebalan jaringan tubuh manusia itu berbeda-beda? Misalnya pada jaringan atas perut memiliki lapisan yang lebih tipis, sedangkan bagian bawah perut dekat usus halus lebih tebal. Dengan penggunaan teknologi Adaptive FiringTM, perbedaan tersebut dapat terdeteksi secara otomatis, kecepatan stapler selama prosedur MIS juga dapat disesuaikan. Hal ini memungkinkan ahli bedah untuk melakukan firing stapler secara konsisten dan rata. Sistem stapler SigniaTM juga menawarkan sistem one-handed stapler yang memungkinkan ahli bedah untuk melakukan firing dengan satu tangan dan tetap fokus pada daerah pembedahan.   

Chris Barry juga mengungkapkan, bahwa pada banyak kasus, saat ahli bedah menekan jaringan polos, mereka akan menebak ketebalannya. Dengan SigniaTM, mereka tidak harus melakukan hal tersebut lagi, karena tampilan LED pada perangkat tersebut menyediakan umpan balik secara real time yang dapat terdengar dan tervisualisasi. Hal ini memberitahu ahli bedah apakah jaringan berada pada jangkauan stapler, bila tidak stapler dapat diubah. Sebagai permulaan, peluncuran SigniaTM dilakukan di negara Amerika Serikat, Eropa Barat dan Jepang. Diharapkan, selama tahun 2018 mendatang Signia dapat diperkenalkan secara global.(mr/ar)    

Sumber Pustaka: medgadgetnewsroom.medtronic.commedtronic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *