Medical Research, Terbaru

PRO Kinetic Energy, Stent Koroner Logam Dari BIOTRONIK

PRO Kinetic Energy, Stent Koroner Logam Dari BIOTRONIK

Allkes.com – Perusahaan teknologi medis yang terkemuka dengan alat implan pacu jantung dan defibrilatornya, BIOTRONIK, baru saja mendapatkan persetujuan FDA atas produk stent koroner pertamanya, PRO Kinetic Energy. Dari studi prospektif yang dilakukan oleh FDA, pada 329 pasien yang terdaftar dalam 33 situs di seluruh dunia, pada bulan kesembilan, menunjukkan tingkat kegagalan target pembuluh darah menggunakan PRO Kinetic Energy hanya 9,06%, dibawah dari target identifikasi kinerja, yaitu 18,7%.

Hasil studi yang dilakukan oleh Energy registry yang menguji semua register pendatang baru pada lebih dari 1.000 pasien, dengan populasi kompleks B2/lesi C 39% dan pasien sindrom koroner akut 46%, menunjukkan bahwa PRO Kinetic Energy memiliki efek samping mayor jantung yang rendah sebesar 8,8%, begitupun dengan tingkat revaskularisasi lesi target, sebesar 3,4%. Bahkan pada analisis subkelompok menunjukkan tingkat efek samping mayor jantung selama 12 bulan, sama rendahnya antara pasien sindrom koroner akut, pasien usia lanjut dan pasien diabetes.  

PRO Kinetic Energy merupakan stent logam kromium kobalt yang dirancang untuk meningkatkan diameter luminal koroner pada pasien penyumbatan akut dan kekambuhan koroner arteri. Desain ultra tipis, dengan lebar hanya 60 pM, memungkinkan stent logam ini memungkinkan untuk penghataran yang optimal, pada pembuluh darah yang sempit, dengan penyumbatan di pembuluh darah arteri antara 2,25 dan 4,0 mm dan panjang lesi 31 mm.

Desain heliksnya membuat stent ini fleksibel dan lebih mudah dikirim ke pembuluh darah yang memiliki kondisi berliku-liku dan terjadi kalsifikasi sekalipun. Stent PRO Kinetic Energy dilapisi dengan silikon karbida amorf yang disebut PROBIO, lapisan ini berfungsi sebagai pembatas pelepasan ion stent, sehingga diharapkan dapat mengurangi jumlah pengumpulan trombosit di sekitar stent dan dapat membentu endotelialisasi.(mr/ar)    

Sumber Pustaka: yahoo.combiotronik.commedgadget.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *