Medical Entrepreneur, Terbaru

Apa jadinya bila perusahaan layanan kesehatan dan startup bertemu?

Apa jadinya bila perusahaan layanan kesehatan dan startup bertemu?

Allkes.com – Apa yang terjadi bila perusahaan layanan kesehatan besar dan para startup bertemu? Jawaban untuk pertanyaan inilah yang dicari dalam pertemuan yang diadakan oleh World Economy Forum (WOF) di Davos, Swiss beberapa waktu lalu. Saat ini dunia sedang berjuang melawan tingginya biaya pelayanan kesehatan dan mulai beralih pada sistem perawatan berdasarkan nilai untuk menciptakan kesehatan yang terjangkau dan dapat diakses oleh 5,8 miliar orang dengan akses kesehatan terbatas.

Meski dari perusahaan besar, lembaga multilateral, lembaga donor, dan pemerintah telah memberikan intervensi yang konsisten dalam beberapa tahun belakangan, namun di pasar negara berkembang pelayanan kesehatan masih saja belum mencukupi. Sementara para startup sedang berkembang dengan pesatnya. Poin penting dari pertemuan ini adalah bergaungnya percakapan antar pemimpin industri dunia untuk memanfaatkan masalah tersebut untuk menciptakan nilai.

GE Healthcare, merupakan perusahaan tua yang telah bergerak di layanan kesehatan sekitar 125 tahun.  Perusahaan ini tidak menentang keberadaan startup, bahkan mereka bekerjasama dengan five.eight membuat produk startup GE Healthcare. Hal ini akan memungkinkan para startup untuk mengakses informasi pasar kesehatan, penilaian peluang pasar, mentor teknologi dan klinis dari GE Healthcare dan mitra, serta dukungan pemasaran dan pengembangan inisiatif bisnis.

Mereka berharap dengan adanya kerjasama ini, masalah kesehatan dapat dipecahkan bersama-sama. Hal ini juga menciptakan peluang baru, dimana saat perusahaan besar mengeksplorasi teknologi baru, pasar akan tumbuh dengan peran transformasi digital. Sehingga, cita-cita untuk mempercepat perbaikan pelayanan kesehatan dapat segera tercapai dan menjadi masa depan cerah bagi masa depan kesehatan. Sebab, perusahaan besar dan para startup bukanlah musuh, melainkan mitra yang datang bersama-sama.(mr/ar)

Sumber Pustaka: gehealthcare.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *