Medical Research, Terbaru

EpiCam C, Perangkat Citra Retina Portable oleh Epipole

EpiCam C, Perangkat Citra Retina Portable oleh Epipole

Allkes.com  Epipole, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perangkat medis baru baru ini telah resmi launching perdana produk baru mereka. Diperkenalkan dengan nama EpiCam C, sebuah perangkat kamera yang mampu menggambarkan citra fundus mata hanya dalam genggaman tangan (portable). Dr Craig Robertson, seorang pakar ahli di bidang penglihatan, pengembangan algoritma dan pemecahan masalah matematika, mendirikan perusahaan ini sejak 2011. Epipole sendiri terus mengembangkan sistem pencitraan retina. Bersama dengan tim yang telah berpengalaman lebih dari 90 tahun, Epipole terus merambah dunia bisnis dan mengkomersialkan produk ke pasar. Kesuksesan nyata epipole yakni telah memegang 10 bisnis dan telah mengembangkan lebih dari 35 produk sistem pencitraan retina. Epicam C merupakan desain produk optik terbaru yang telah dipatenkan oleh penciptanya yakni Bob Henderson, seorang ahli pencitraan retina. Tahun ini Bob juga mengantongi prestasi sebagai pemenang Inventor Eropa of the Year.

Sahabat Medtech.id penasaran tidak bagaimana perangkat handly ini bekerja?

Uniknya perangkat ini tidak membutuhkan baterai sebagai daya aktifasi kerja. EpiCam dioperasikan dengan menghubungkan USB ke laptop, PC ataupun tablet. Perangkat ini sangat membantu para klinisi dalam mendiagnosis kelainan pada retina. Tak perlu repot, perangkat ini dapat digeser dan dimiringkan menyesuaikan posisi pasien. Pasien dengan nyaman diperiksa baik sedang tidur maupun duduk tanpa memberikan efek negatif untuk segala umur. Perangkat merekam video aktifitas retina tanpa berkontak langsung. Kemudian sang klinisi dapat mengontrol retina melalui layar dekstop.

Citra video atau gambar yang dihasilkan oleh EpiCam C ini sangat baik. Dengan teknologi mutakhir resolusi tinggi hasil video dapat diekstrak ke format gambar dengan kualitas terbaik. CEO Epipole, Craig Robertson berkomentar,” Banyak pelanggan telah meminta versi berwarna dari produk EpiCam. Tim Epipole terus mengembangkan dalam waktu dekat produk permintaan pelanggan tanpa mengorbankan kualitas gambar. Epipole akan terus mengembangkan inovatif, produk-produk berkualitas tinggi yang membantu mengurangi kejadian kebutaan di seluruh dunia. EpiCam C adalah contoh yang baik dari produk tersebut. “

Epicam C yang diproduksi pertama kali saat ini sedang dalam evaluasi oleh dokter mata terkemuka di Inggris dan di luar negeri. Hasil evaluasi ini telah diberikan pada awal Januari 2017 lalu. Keunggulan perangkat EpiCam C yakni harganya yang terjangkau. Perangkat pencitraan ini mampu mengalahkan kualitas gambar dari perangkat yang jauh lebih mahal. (qb/ar)

Sumber: epipole.commedgadget.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *